Monday 20 February 2017

HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL (HPSN) 2017 KOTA PRABUMULIH, SUMSEL

PRABUMULIH, MSMemperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2017, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mengajak masyarakat membersihkan sampah yang ada di jalan dan selokan di wilayah Kota Prabumulih untuk mewujudkan Indonesia bersih sampah 2020.

“Kebersihan itu dimulai dari lingkungan kita sendiri. Kurangi penggunaan sampah berbahan plastik,” pungkas Ridho, Minggu (19/2/2017).
Dikatakan Ridho, bahwa kebersihan lingkungan dari sampah merupakan awal dari kesehatan. Sehingga tubuh menjadi sehat, etos kerja pun akan bagus hasilnya, aktifitas dapat berjalan baik. “Tanpa membedakan status, sampah bersih kita sehat. Kalau sehat, siapapun dia, baik itu pedagang, pengayuh becak, hingga walikota kerjanya akan bagus,” ungkapnya.
Untuk itu, ia meminta agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan. “Saya harapkan buanglah sampah pada tempatnya. Ya, buang sampah itu pada kotak sampah yang telah disediakan,” harapnya.
Memang diakui Ridho, kegiatan membersihkan sampah ini merupakan dalam rangka hari peduli sampah nasional. “Tapi kegiatan membersihkan sampah sudah rutin kita adakan. Baik itu pada Hardiknas, HUT RI, HUT Kota, dan hari besar nasional lainnya,” imbuhnya.
Kegiatan memungut sampah ini dikatakan Ridho, juga diikuti oleh seluruh SKPD, Kelurahan, sekolah SMP/SMA sederajat, Badan, dan seluruh perusahaan yang ada dalam wilayah Prabumulih.
“Semuanya kita bagi menjadi 8 team dan mulai memungut sampah dari rute masing-masing dan finish di Taman Prabujaya,” terang Ridho, seraya menyebutkan masing-masing team akan membawa tempat sampah sendiri dan dihimbau tidak menggunakan tempat sampah berbahan plastik.
Dari pantauan, selain diikuti walikota, kegiatan memunggut sampah memperingati HPSN tingkat kota Prabumulih ini juga diikuti oleh Wawako, Sekda, para Asisten, Kadin, pejabat Muspida dan Muspika lainnya.
Aksi memunggut sampah yang juga diikuti oleh masyarakat Prabumulih ini juga diwarnai acara senam bersama, pemberian piagam, dan penandatangan bersama pada whiteboard Hari Peduli Sampah Nasional. (nor) 

Sumber : http://www.metrosumatera.com/hpsn-2017-ridho-ajak-masyarakat-bersihkan-sampah/

No comments:

Post a Comment